Headlines News :
Home » » Aktivitas Kumas

Aktivitas Kumas

Written By Purnawan Kristanto on Senin, 29 April 2013 | 05.48




Ibu Yerry Setiawan telah berhasil melunasi angsuran pinjamannya. Ibu berusia 61 tahun ini adalah peserta Pelatihan Usaha Mandiri yang diselenggarakan oleh GKI Samanhudi. Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, ibu Yerry membuka kios di pasar Ganevo, Jakarta Barat dengan bantuan pinjaman modal dari KUMAS.
Dengan membuka usaha warung makan, ibu Yerry setia membayar cicilan pinjaman. Makanan yang disediakan di warungnya adalah nasi uduk, lontong sayur, mie goreng, dll. Ciri khas warung ini adalah tersedianya makanan murah, bersih dan sehat bagi pengunjung pasar dan juga bagi pedagang lain yang berada dipasar tersebut.
Setahun sudah berlalu. Pada tanggal 18 Februari 201,3 Ibu Yerry telah melunasi angsuran pinjamannya yang terakhir.



Pada tanggal 17 Febuari Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan lebat dan hampir seluruh wilayah Ibu Kota terendam banjir. Banyak warga  Jakarta yang mengalami kesulitan dalam hal sandang dan pangan, Koperasi KUMAS tergerak untuk menyalurkan bantuan. KUMAS bekerja sama P.T Sosro Indonesia menyalurkan bantuan air Mineral dalam kemasan Ber Merk Prim-a sebanyak 400 Karton dan bantuan ini diserahkan langsung kepada Sinode Jabar yang diterima Oleh Bpk. Sukidi  Martono (Kepala Kerumah tanggaan). Selanjutnya pihak sinode menyalurnya kepada warga di sekitar Cengkareng, Pluit, Penjaringan dll.





Koperasi mendapatkan kesempatan untuk membuka kantin di CNI Building, Jl. Puri Indah Blok 02 No. 1-3 Kembangan Jakarta Barat.  Kantin mulai dinuka sejak tanggal 7 Maret 2013. Kantin ini menyediakan makanan khas Indonesia. Diharapkan dengan dibukanya kantin ini, KUMAS dapat turut berpartisipasi menyediakan makanan yang bersih dan sehat dengan harga terjangkau bagi sekitar 500 karyawan CNI dan BCA yang berkantor di gedung tersebut.  Pembukaan kantin dimungkinkan terjadi berkat relasi yang baik antara CNI dan Ibu Winarsih Suryawidjaja yang juga merupakan bendahara Koperasi KUMAS.




Pada volume 1, majalah Gema Kreasi Indonesia menampilkan produk beras organik dan kelapa kopyor.  Ternyata info dalam majalah tersebut mendapat sambutan positif. Beberapa pembaca menghubungi pihak KUMAS untuk mendapatkan produk tersebut. Nama-nsama di antara para pemesan adalah ibu Lanny Wijaja, ibu Bein Agustina, ibu Frida,  dan bpk. Steven dll. (Willer Hutapea)



Share this post :

+ komentar + 1 komentar

14 Desember 2014 pukul 19.17


Kreasi makanan di atas sebuah piring sudah biasa. Tapi lebih bagus lagi berkreasi makanan menggunakan Box Makanan. Tapi tunggu dulu, kemasan seperti apa yang bagus itu?
Coba baca selengkapnya di sini.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Majalah Gema Kreasi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger